Produk Investasi Yang Menguntungkan di Pasar Modal

Investasi adalah salah satu aktivitas dan ativitas yang terkait dengan finansial serta ekonomi yang pada dasarnya dilakukan untuk memperoleh keuntungan dari aktivitas finansial yang dilakukan dalam waktu yang akan datang. Sekarang ini tipe serta bentuk investasi sendiri begitu banyak.

Anda bisa pilih sesuai dengan keperluan serta keselarasan biaya Anda sendiri. Tetapi karena mobilisasi investasi ini mempunyai kelebihan serta dampak sendiri, jadi waktu pilih investasi ini Anda mesti serius berhati-hati dalam memilihnya. Salah satu contoh investasi dalam jangka pendek yang sangat menguntungkan yakni Tabungan Bank.

Contoh investasi untuk jangka pendek yang sangat menguntungkan yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menggunakan salah satu produk tabungan bank. Investasi ini memang salah satunya cara yang paling mudah serta cepat untuk dapat menginvestasikan uang. Siapa saja bisa lakukan investasi ini dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa.

Tidak hanya mudah dalam menjalankannya, Anda juga dapat dengan mudah yang dikerjakan dalam pengambilan uang, karena Anda dapat melakukannya setiap saat dan dimanapun dengan mesin ATM. Tetapi harus diingat dalam investasi ini presentase bunga yang dibuat melalui langkah tersebut sangat kecil.

Namun keuntungan berinvestasi menabung di Bank ini yaitu Anda tidak dituntut atau diharuskan untuk menyetorkan beberapa dana yang masih pada setiap waktunya. Jadi sesudah Anda bikin buku tabungan, Anda bebas isi saldo rekening Anda kapanpun Anda kehendaki.

Investasi ini dapat semakin banyak diperlukan oleh semuanya kelompok karena type investasi ini lebih mudah serta cepat untuk pengambilannya. Selain berinvestasi jangka pendek, anda dapat melakukan dengan investasi dalam waktu yang panjang. Lewat investasi, setiap orang dapat melawan inflasi yang tidak dapat dikerjakan hanya untuk menyimpan uang di tabungan.

Bagaimana kondisi  inflasi biaya pendidikan? Beberapa pakar keuangan mengatakan angka inflasi biaya sekolah sekitar antara 15-30% per tahun. Sementara inflasi di bidang property juga sekitar sama. Artinya, misalnya seseorang menyimpan uang di bank serta merencanakan menggunakan uang itu untuk membeli rumah 10 tahun lagi umpamanya, uang yang terkumpul sama sesuai nilai awal yang direncanakan dapat jadi telah cukup lagi untuk membeli rumah dengan tipe yang sama.

Berinvestasi bakal memberi hasil lebih tinggi dibandingkan bank, tetapi, dengan resiko yang lebih tinggi juga. Salah satu langkah meminimalisir resiko investasi yaitu dengan berinvestasi dengan waktu yang panjang. Ukuran periode panjang satu investasi sekiar 5-10 tahun. Ada bermacam tipe investasi, satu diantaranya investasi di pasar modal.

Ada bermacam produk investasi di pasar modal, salah satunya saham, SBN (Surat Bernilai Negara), obligasi korporasi, reksa dana serta beragam produk derivatif. Investor akan bisa membeli saham, SBN, obligasi serta reksa dana lewat perusahaan sekuritas serta manajer investasi sebagai anggota BEI (Bursa Efek Indonesia) serta tercatat dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Saham dibeli lewat perusahaan sekuritas yang nanti bakal diperjuabelikan di BEI. Saham mempunyai potensi return (keuntungan) yang paling tinggi, namun dengan resiko yang paling tinggi juga. Beli saham seperti mempunyai perusahaan. Investor saham akan bisa berinvestasi saham pada satuan lot. Setiap lot saham diisi 100 lembar saham.

Ada sekitaran 600 saham yang tercatat serta bisa diperjualbelikan pada BEI sekarang ini. Saham-saham yang terdaftar di BEI dikatagorikan dalam sebagian tipe, salah satunya saham papan atas (blue chips) yakni saham-saham perusahaan besar yang harga nya juga relatif mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *