Langkah Investasi Emas Antam Untuk Pemula

Untuk saat ini banyak bermunculan berbagai investasi saah satunya Investasi emas antam yang mana salah satu cara yang paling baik untuk mendapatkan keuntungan financial yang sangat besar dan stabil. Selain itu emas juga masuk jenis logam mulia yang saat ini banyak diminati dari berbagai kalangan masyarakat.

Menjadi hal yang tidak megherankan apabila emas sebagai salah satu cara yang sangat tepat berinvestasi yang menjadi pilihan sebab mempunyai kecenderungan dari harganya yang akan naik dalam setiap tahunnya.

Investasi emas ialah investasi yang dilakukan tentunya untuk memperoleh keuntungan untuk jangka panjang yang mana emas sebagai salah satu media investasinya.

Sudah banyak dari masyarakat lebih memilih emas sebagai sebagai media investasi hal itu disebebakan dari keinginan mereka terutama emas memang media yang sangat praktis dalam investasinya dan mudah untuk dijalankannya tentunya juga sangat aman untuk investor. Selain itu, investasi emas menjadi salah satu cara terbaik dan berfungsi dalam menghindari inflasi.

Mari kita mengulas terkait investasi emas yang mana dalam investasi tersebut bukan sebagai investasi dalam jangka pendek, namun emas sebagai salah satu investasi dalam jangka panjang. Sebagai contoh untuk keperluan anak dalam persiapan pendidikannya, yang akan berfungsi sebagai keperluan membeli rumah, sebagai persiapan untuk dana pensiun, untuk umroh dan haji khususnya seorang muslim.

Salah satu gambaran di tahun 2003, tentunya dalam waktu itu untuk harga emas berada pada kisaran Rp 130 ribu-Rp 150 ribu untuk per gramnya. Setelah itu di tahun 2010 harga emas bergerak naik sebesar 300%  berubah menjadi Rp 390 ribu – Rp 420 untuk ribu per gram.

Sedangkan untuk tahun 2011 harga emas mendapatkan peregrakan kenaikan lagi berubah menjadi Rp 500 untuk ribu per gram. Namun untuk sekarang di tahun 2017 memasuki di bulan Mei terus bergerak naik sebesar Rp 585 ribu – Rp 600 ribu.

 

Dari laporan yang sudah di dapatkan bahwa harga emas yang terbukti selalu mendapatkan pergerakan kenaikan untuk setiap tahunnya, melihat kondisi tersebut bukan tidak mungkin untuk 5 – 10 tahun kedepan untuk harga emas akan mampu bergerak naik sebesar Rp 1 juta. Harga tersebut didapatkan dari analisa jika emas dalam pertahunnya bergerak naik sebesar 10% untuk per tahun, harga tersebut akan anda bisa dapatkan setela 6 tahun yang akan datang dimulai dari sekarang.

Dibawahberbagai jenis emas yang sangat cocok untuk dijadikan investasi, ketika anda sudah berniat masuk dalam dunia investasi dengan menggunakan emas, tentunya anda tentu harus bisa mengerti dengan baik bagaimana memlih jenis yang pas pada saat anda masuk investasi maka anda harus memilih emas batangan dengan emas perhiasan. Dari dua jenis emas itu tentunya terdapat  memiliki keunggulan masing-masing kondisi itu yang akan membuat anda harus lebih cermat pada saat menentukan pilihan dalam investasi emas.

Pemilihan tersebut sangat penting dalam system investasi emas, sebab pemilihan yang tepat akan sebagai penentuan terhadap hasilnya, pertimbangan yang tepat akan membuat anda juga lebih mudah untuk menuju keberhasilan, ‘karena hingga saat ini masih banyak yang bingung akan pemilihan jenis emas.

Namun ketika tujuan utamanya menjadi benuk investasi murni, disarankan anda lebih diutamakan untuk emas batangan agar anda bisa mendapatkan harga jual yang cukup menggiurkan. Namun emas batangan juga masih banyak jenisnya, nah sebaiknya anda berkonsultasi sebelum gagal dalam menentukan pemilihannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *