Investasi Yang Tepat Di Tahun 2017

Awal tahun menjadi momen yang sangat tepat untuk mengawali dengan berbagai hal yang baik. Berbagai Resolusi atau janji pada umumnya sering menjadi motivasi sebagian besar dari masyarakat untuk menjalani awal tahun agar lebih baik tentunya dari sector keuangan yang akan memberikan pengaruh besar dalam hidup. Terkiat masalah system perancaan keuangan, tidak ada yang lebih tepat selain investasi sebab investasi akan menjadi pilihan pertama sebelum bidang usaha yang lainnya. Dibawah ini beberapa investasi sebagai pilihan pada tahun 2017 yang akan digunakan sebagai perencanaan keuangan dalam keluarga.

Pertama Investasi Reksa dana. Untuk jenis produk keuangan ini menjadi salah satu pilihan favorit dan termasuk sebagai aset investasi pilihan utama. Karena investasi ini bisa dibeli mulai dengan harga Rp. 100 ribu, dengan harga tersebut membuat siapa saja memiliki kesempatan untuk akses sector reksa dana. Selain itu kita juga bisa memilih untuk berbagai jenis reksa dana dengan menyesuaikan dengan rencana keuangan. Sebaiknya jika Anda yang masih pemula disarankan untuk mengambi reksadana campuran agresif dari dana pensiun yang memiliki jangka waktu investasi 10 tahun keatas.

Selain itu reksa dana sangat tepat untuk anda dalam memilih invetasi dana pendidikan anak, Dengan menggunakan reksa dana orang tua lebih mudah untuk menyesuaikan dari pembelian jenis reksa dana karena waktu untuk mengambil tidak dibatasi kapan saja ketika sang buah hati masuk sekolah. Ketika Anda sudah mempunyai anak yang baru memasuki jenjang pendidikan jika dilihat secara kasat mata jangka waku dalam 3 tahun kedepan, dari produk reksa dana campuran sudah bisa menjadi kendaraan investasi dalam mencapai tujuan dari dana pendidikan anda.

 

Kedua, invetasi bidang properti. Investasi ini akan menjadi tujuan yang pertama dan bahkan terbesar yang akan dilakukan untuk semua orang yakni dengan membeli rumah. Ketika Anda telah memiliki rumah, akan sangat dianjurkan untu membeli properti yang lainnya  untuk menjadi sarana investasi.

Meski pertumbuhan penjualan properti utnuk tahun 2016 tidak sebesar dalam tahun sebelumnya, kondisi terseut dari daya beli masyarakat masih berkurang. Namun, akan berbeda hasilnya ketika Anda berada dalam tahapan menjadi pemilik sebuah properti dengan system pembelian secara tunai bahkan bisa dengan kredit jangka pendek, tentunya akan sangat baik untuk memanfaatkan aset properti menjadi kendaraan investasi.

Yang sering terjadi pada umumnya, dari keuntungan investasi properti yang akan anda dapatkan tentunya dari hasil sewa secara berkala. Untuk hasil sewa tersebut sebaiknya segera diinvestasikan lagi, tentunya untuk Anda yang masih  memiliki usia produktif. Namun, ketika Anda telah memasuki masa pensiun, tentunya hasil sewa sebagai salah satu mata pencaharian yang efektif untuk Anda.

Ketiga, Investasi Emas. Investasi ini termasuk menjadi pilihan karena emas dalam kehidupan masyarakat luas sebagai aset keuangan dan yang satu ini memang wajib dimiliki sebagai pelengkap portfolio. Memang emas sebagai salah satu investasi terbaik dengan memiliki logam mulia karena ini lebih menguntungkan dibandingkan dengan perhiasan, sebab satuan dari nilai jual-beli yang lebih mudah dan tidak dikenai biaya.

Apalagi ketika anda memiliki emas dengan bertabur batu permata, tentunya penilaian orang yang masih awam akan lebih sulit untuk mengetahui nilai dari harga yang pas untuk satu butirnya. Investasi tersebut sangat pas ketika anda memutuhkan dana dalam jangka waktu sekitar 3 tahun hingga 5 tahun, sebagai contoh untuk perencanaan dari keuangan serta untuk persiapan Naik Haji keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *