6 Pilihan Investasi yang Cocok untuk Gaji 1 – 3 Jutaan

Pilihan investasi yang cocok untuk gaji 1 – 3 jutaan – Semua orang pastinya ingin mencapai titik kesuksesan karir dan keuangan dalam hidupnya. Dan investasi adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan guna mencapai titik tersebut. Pada dasarnya berinvestasi memang tidak ada ruginya karena kita bisa mendapat keuntungan berlimpah di masa mendatang.

Hanya saja, tidak semua orang bisa berinvestasi. Alasannya pun sederhana, yaitu terkendala modal. Untuk itu bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi, pada ulasan kali ini akan kami berikan beberapa pilihan investasi yang cocok untuk gaji 1 –  3 jutaan. Silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Investasi Rumah

Investasi Rumah
Investasi Rumah

Mendengar kata rumah pastinya kita sudah terpikir bahwa harganya selangit dan sulit untuk dijangkau. Lalu bagaimana caranya berinvestasi rumah menggunakan gaji yang pas-pasan? Jawabannya adalah dengan mengikuti program investasi rumah secara patungan. Saat ini sudah banyak pengembang perumahaan yang menawarkan sistem investasi patungan ini.

Anda bisa menaruh saham untuk sebuah unit rumah dengan dana yang tidak terlalu besar. Biasanya patungan ini akan dimulai dengan angka minimal 1% dari harga rumah. Sehingga jika harga rumah tersebut adalah 500 juta rupiah, maka Anda bisa mulai berinvestasi dengan uang sebesar 5 juta rupiah. Tentunya masih sangat terjangkau karena dengan sedikit kesabaran menabung, Anda sudah bisa mengalihkan uang tabungan tersebut untuk diinvestasikan.

Emas Murni

Emas Murni
Emas Murni

Investasi emas adalah salah satu produk investasi yang sangat minim risiko kegagalannya. Harga emas dunia pada dasarnya selalu naik setiap harinya. Bahkan jika diakumulasikan dalam satu tahun, harga emas akan naik lebih dari 10%. Hal inii tentunya menjadi kabar baik bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan modal sedikit.

Sekalipun Anda tidak bisa membeli emas dalam jumlah yang besar, Anda bisa memulainya dengan jumlah kecil terlebih dulu. Sekarang juga sudah banyak koperasi yang menyediakan tabungan emas. Dan ini bisa Anda manfaatkan sebagai aset investasi karena Anda tidak diharuskan memiliki dana yang besar untuk mulai membuka tabungan emas tersebut.

Reksadana

Reksadana
Reksadana

Pilihan investasi yang cocok untuk gaji 1 – 3 jutaan yang selanjutnya adalah reksadana. Tahukah Anda jika reksadana merupakan salah satu investasi paling trend dan paling dicari di tahun 2018 ini? Ya, tentu saja, itu semua berkat kemudahan yang ditawarkan oleh reksadana. Salah satu kemudahan yang ada ialah tidak diperlukan modal yang besar dan pastinya keuntungan yang didapat cukup maksimal.

Seperti contohnya program reksadana yang ada di beberapa marketplace, Anda bahkan bisa mulai membuka akun reksadana dengan modal kurang dari 100 ribu rupiah. Dengan cara ini, Anda bisa terus menanamkan modal setiap bulannya dan akan menghasilkan keuntungan yang besar jika Anda mau bersabar dalam tempo beberapa bulan ke depan.

Membuka Tabungan Syariah

Tabungan Syariah
Tabungan Syariah

Jika Anda tidak ingin bingung dengan sistem investasi yang rumit, Anda bisa mengambil langkah mudah, yaitu dengan membuka tabungan syariah. Jika Anda menabung di bank syariah, maka Anda akan mendapat keuntungan dari segi bagi hasil. Pembagian hasil di bank syariah ini sangat transparan karena Anda berhak mengetahui akan dikelola kemana uang yang Anda tabung.

Selain itu, tabungan syariah juga sangat minim risiko karena telah memiliki payung hukum dan telah diatur dalam undang-undang negara. Bahkan setiap penyedia bank syariah memiliki surat izin operasi dari MUI.

Menanam Saham

Sebelumnya kita sudah mengenal reksadana sebagai produk investasi yang bisa dikelola dalam berbagai bentuk, termasuk saham. Hanya saja yang membedakan reksadana dengan berinvestasi secara langsung adalah sensasi belajar dan turun lapangan secara real.

Ketika Anda membeli reksadana, maka uang Anda akan dikelola secara otomatis untuk disebar ke beberapa sektor yang sudah bekerjasama. Namun jika Anda ingin mengelolanya sendiri, Anda bisa membeli saham di perusahaan tertentu yang tidak mengharuskan modal besar. Dengan demikian, hanya dengan uang kurang dari 3 juta rupiah Anda sudah bisa menjadi salah satu pemegang saham.

Membuka Bisnis Online

Dengan modal 1 sampai 3 juta rupiah, Anda sebenarnya bisa membuka investasi Anda sendiri, yaitu dengan merintis bisnis online. Ketahuilah bahwa prinsip dasar investasi adalah mengeluarkan uang sedikit untuk mendapat keuntungan berlimpah dalam jangka panjang. Dan membuka bisnis online sekarang ini sudah bukan tentang berjualan lagi, namun juga tentang berinvestasi.

dropshipping

Karena pada dasarnya sekarang semua orang sudah akrab dengan bisnis online. Bahkan hingga diseluruh pelosok negeri pun sudah mengenal jual beli online. Dan jika Anda mau membangun bisnis ini mulai dari sekarang, bukan tidak mungkin beberapa tahun ke depan nama brand Anda akan dikenal secara meluas dan bisa menghasilkan keuntungan berlipat ganda. Bisnis online yang dimaksud disini bisa jasa SEO, jasa link buildig, jasa pembuatan website, dropshipping dengan bantuan toko online dan sebagainya.

Nah, demikianlah beberapa pilihan investasi yang cocok untuk gaji 1 – 3 jutaan. Jadi tidak perlu menunggu lebih lama lagi, Anda bisa mulai berinvestasi sejak sekarang dan nikmati ragam keuntungannya di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *