Hati-hati Penipuan Investasi Berkedok Investasi Emas

Beberapa waktu yang lalu sering kita temukan berbagai perusahaan-perusahaan investasi bodong yang banyak menawarkan keuntungan dalam investasi emas, yang mana sering kita temukan berbagai nasabah selalu menjadi pihak yang dirugikan.

Mari kita kenali berbagai investasi bodong yang berkedok dalam investasi emas.  Banyak sekali investasi berkedok investasi emas. Apa yang terlintas dipikiran kita saat mendengar kata “Investasi”? sudah bisa dipastikan anda segera menunjuk tentang dana yang besar yang akan anda dapatkan, namun sebagian besar dari masyarakat juga berfikir tentang dana besar jika kita masuk dalam ranah investasi itu, sedangkan investasi yang lain yakni pada emas, tanah, saham bahkan juga pendidikan.

Memang semua itu benar adanya merujuk dari kamus besar bahasa Indonesia, investasi termasuk juga kata benda yang didefinisikan sebagai penanaman modal atau uang pada satu perusahaan atau dalam sebuah proyek yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan.

Investasi Emas Adalah Investasi Aman

Seperti yang sering anda kenal, banyak sekali investasi emas yang menjadi investasi paling lama dan bahkan menjadi salah satu investasi yang paling aman (safe haven investment). Sayangnya dalam investasi yang menurut sebagai besar orang sangat aman itu banyak hal yang harus kita tahu, belum lama ini terjadi banyak kasus penipuan yang sering disebut dengan investasi bodong yang berdalih dengan penawaran investasi emas. Banyak  berbagai contoh modus-modus penawaran investasi bodong yang berkedok investasi emas.

Pelajaran yang sangat berharga dalam dunia investasi adalah, anda harus lebih berhati-hati dengan pelaku invetasi atau perusahaan sering menawarkan investasi emas dengan sistem yang tidak wajar. Sistem yang sering digunakan dalam investasi bodong, tersebut sebagai berikut: Skema Ponzi, Skema Money Game dan Skema MLM Bodong

Sebagai nasabah yang pintar, anda harus tahu berbagai modus dalam penipuan tersebut. Sebab dengan anda lebih memahami investasi tersebut sudah bisa dipastikan dana anda akan aman dan lepas dari jeratan pelaku investasi bodong.

investasi bodong memang sangat merugikan dan tentunya anda yang sudah mengenal dunia investasi mendengar “jargon”. sebaiknya anda teliti jika menginginkan untuk masuk dalam dunia investasi sudah bisa anda ketahui perbedaan investasi yang baik dengan investasi bodong yang mudah untuk membedakakannya pada penipuan investasi bodong pada nominal dari jumlah modal anda dengan yang anda dapatkan nantinya.

Hati-Hati Berinvestasi Emas

Mari kita amati dan berfikir untuk saat ini anda menjadi manajemen perusahaan sebagai contoh GTIS dan Reihan Jewellery.

Sebagai calon nasabah anda akan diperintahkan untuk membeli emas tentunya dengan harga sekitar 20% – 25% lebih tinggi dari harga ANTAM. Dari kesepakatan tersebut anda dalam setiap bulan akan medapatkan laba sekitar 1,5%–2,5% dari jumlah nilai emas. Jelas keuntungan tersebut anda mulai berfikir dari mana asal sumber keuntungan yang akan anda dapatkan sebanyak 1,5%–2,5% dalam per bulan? Apakah dengan harga emas bis bergerak naik hingga 1,5%–2,5% dalam per bulan?

Coba anda menggunakan nalar berfikir anda yang sehat, sudah bisa dipastikan anda tidak akan sepakat : “ jelas perhitungan tersebut ada kejanggalan didalamnya dan aneh”. Anda sudah pasti akan akan menduga-duga, apakah uang saya investasikan akan berasal dari jumlah kenaikan dari harga emas atau dari uang anggota yang lain? jika akan mendapatkan dari anggota baru, anda harus berfikir ulang jika perusahan tersebut kesulitan dalam mendapatkan anggota yang baru untuk menjadi nasabah?

Terkait banyaknya peluang investasi anda harus memperhatikan dengan jeli akan system atau skema yang diterapkan dalam perusahaan tersebut, agar anda terhindar dari berbagai perusahaan yang menawarkan investasi emas atau investasi yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *