Ini Dia Daftar Aplikasi Investasi Modal Kecil Patut Anda Coba

Geliat gerakan investasi saat ini sudah semakin ramai dengan hadirnya berbagai aplikasi investasi modal kecil. Bagaimana tidak, selain menawarkan modal yang sangat minim untuk sebuah investasi, aplikasi-aplikasi ini juga menyediakan tampilan dan panduan yang sangat mudah dipahami oleh anda yang masih awam dalam dunia investasi. Menjadi salah satu instrumen investasi yang sangat ideal, aplikasi-aplikasi tersebut sangat cocok bagi anda yang merencanakan kesuksesan finansial sejak dini. Anda bisa membayangkan, uang yang selama ini hanya anda simpan bisa bertumbuh dan mendatangkan untung yang berlipat-lipat bagi anda. Sebuah kesempatan yang sulit di tolak bukan? Memang, keuntungan yang didapat tidaklah sebesar investasi pada instrumen-instrumen mainstream seperti emas, properti, deposito, hingga saham. Namun paling tidak, anda tidak akan dihantui lagi dengan modal awal yang besar karena alasan utama hadirnya aplikasi investasi modal kecil ini adalah menjangkau investor-investor pemula dengan jumlah modal yang terjangkau. Lalu apa saja daftar aplikasi tersebut? berikut adalah daftarnya.

Stash

Stash

Aplikasi yang pertama adalah Stash. Aplikasi ini hanya menyaratkan investor dengan modal awal sebesar 5 dolar atau sekitar Rp. 67 ribu saja. benar sekali anda tidak salah baca. Jika anda menganggap investasi itu mahal, maka Stash menawarkan nilai investasi yang bahkan lebih murah dari biaya kebutuhan anda sehari-hari. Ditambah pengetahuan anda dalam dunia investasi akan bertambah dengan mengetahui setiap seluk-beluknya.

Selaras dengan misi penciptaan aplikasi ini bagi para pemula dalam dunia investasi, maka Stash menyediakan tampilan antar muka pengguna yang sangat minimalis dan mudah dipahami. Anda akan menemukan besaran investasi yang anda tanamkan, belajar mengelola risiko investasi, hingga memantau perkembangan historis nilai investasi anda. Anda juga tidak perlu khawatir untuk mencari peluang yang sekiranya sesuai dengan investasi anda karena Stash akan merekomendasikan investasi apa yang sekiranya cocok bagi anda. Fitur yang paling menarik dari aplikasi ini adalah Auto-Stash di mana anda bisa menjadikan investasi yang sudah anda lakukan sebelumnya menjadi otomatis, sehingga melatih kebiasaan anda dalam berinvestasi menjadi lebih baik. Berikut adalah rincian mengenai biaya yang harus anda keluarkan di dalam Stash:

  1. Gratis untuk bulan pertama
  2. 1 dolar per bulan untuk rekening investasi, dan 2 dolar untuk rekening pensiun.
  3. Biaya flat hanya 0,25% per tahun.

Stash saat ini tersedia untuk platform iOS dan Android.

Koinworks

Koinworks

Mungkin dari namanya anda sudah bisa menebak. Benar sekali, aplikasi investasi modal kecil berikutnya datang dari karya anak bangsa sendiri, Koinworks. Aplikasi ini memiliki sistematika yang berbeda dengan Stash. Jika Stash menawarkan investasi saham sebagai penyaluran modal anda, maka Koinworks menggunakan prinsip Peer to Peer Lending (P2P Lending), yang berarti setiap dana yang anda investasikan akan disalurkan kepada masyarakat yang mengajukan pinjaman kepada Koinworks. Investasi model P2P Lending menjadi salah satu model investasi yang paling marak peminatnya akhir-akhir ini di tanah air. P2P Lending juga mampu merebut perhatian serta antusiasme masyarakat.

Jadi secara sederhana, Koinworks bekerja sebagai penyalur dana anda bagi para peminjam dana di luar sana. Melalui aplikasinya, anda bisa memutuskan jenis produk finansial mana yang akan anda pilih sebagai ladang investasi. Yang paling menarik dari Koinworks adalah kemampuannya dalam memberikan anda keleluasaan dalam memilih kepada siapa uang anda akan di investasikan. Benar sekali, Koinworks akan menawarkan beberapa opsi pilihan di dalamnya yang bisa anda pilih sebagai ladang investasi anda berdasarkan tujuan peminjaman seperti bisnis, kesehatan, maupun pendidikan, jangka waktu, tingkat suku bunga, hingga risiko. Selanjutnya, pihak peminjam dana investasi anda akan mengembalikan retur setiap bulannya kepadaanda sebagai bentuk cicilan.

Jika anda khawatir dengan profil orang yang meminjam dana investasi anda, maka anda bisa mengunduh factsheet dari peminjam yang berisi catatan keuangannya, bisnis yang dijalankan, bentuk produk yang dijual, hingga rating pelanggan terhadap penjualan produknya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Koinworks sangat tepat bagi anda.

  1. Modal kecil yang ditawarkan hingga minimal Rp. 100 ribu.
  2. Keleluasaan memilih peminjam.
  3. Banyak fitur otomatis seperti RoboLending dan Auto Purchase yang membuat anda tidak perlu secara konstan memantau aplikasi.
  4. Banyak produk investasi.

Koinworks saat ini sudah tersedia untuk platform Android dan iOS.

Robinhood

Aplikasi investasi modal kecil yang satu ini sudah cukup populer di kalangan investor Indonesia. Sejak diluncurkan pada 2014 lalu, Robinhood sukses menjaring banyak minat investor di Indonesia. Tampilan antar muka pengguna yang sederhana mungkin menjadi alasan aplikasi ini sangat digandrungi. Bahkan pada tahun 2015 lalu, Robinhood memenangkan penghargaan desain aplikasi paling ramah dari Apple. Namun tentu saja, masih ada beberapa istilah investasi yang harus anda pahami jika anda memang benar-benar baru dalam dunia investasi. Anda bisa menemukan pengertian-pengertian baru di dalam internet untuk membantu anda memahami antar muka Robinhood.

Robinhood
Robinhood

Aplikasi ini memiliki dua jenis investasi yang bisa anda pilih yaitu pasar saham dan juga ETF. Bagi anda yang belum akrab dengan ETF, yaitu produk reksadana yang diperdagangkan di sebuah bursa efek. Kelebihan Robinhood dibandingkan aplikasi investasi lain adalah disediakannya data pasar investasi secara real time yang tentu sangat membantu bagi anda. Selain itu, Robinhood juga bisa dijadikan sebagai media jual beli Bitcoin dan Etherum sehingga sangat cocok bagi anda yang gemar bertransaksi dalam dunia cryptocurrency.

Dengan menggunakan skema pendekatan sosial media, maka anda juga bisa menemukan berbagai tren serta pengetahuan dari para pengguna Robinhood di seluruh dunia. Anda bisa belajar secara autodidak dari para pengguna tersebut untuk mengembangkan kemampuan anda dalam berinvestasi menggunakan Robinhood.

Robinhood sendiri saat ini sudah tersedia untuk Android dan iOS.

EmasDigi

Aplikasi investasi modal kecil yang terakhir adalah EmasDigi. Seperti nama yang diusungnya, aplikasi ini akan menyalurkan modal investasi anda dalam bentuk emas. Sangat cocok bagi anda yang ingin melakukan jual beli emas atau mengajukan cicilan dengan prosedur cepat dan tanpa ribet. Aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi investasi modal kecil karena anda bisa menentukan sendiri besaran emas yang ingin anda investasikan yang sesuai dengan kantong anda. pembelian emas minimum dalam EmasDigi tersedia mulai 0.1 gram dengan metode pembayaran secara berkala atau dengan cicilan.

EmasDigi

Untuk melakukan pembelian emas, anda hanya perlu melakukan top up pada GoDompet yang bisa anda lakukan lewat DOKU e-Wallet ataupun transfer bank. Dan selai lagi, bagi anda dengan dana terbatas tidak perlu khawatir karena EmasDigi menyediakan cicilan ringan dengan bunga yang sangat terjangkau.

Demikianlah beberapa aplikasi investasi modal kecil yang bisa anda jadikan rujukan. Dengan berbagai kemudahan dan jumlah modal yang minim, investasi saat ini tidak menjadi mimpi belaka. Semoga bermanfaat.

.

Artikel Investasi Syariah ini dikenal, sbb :

aplikasi android investasi syariah -aplikasi infestasi modal kecil -aplikasi invesdtasi android modal kecil -aplikasi investasi -kelbihan da kekeurangan ivestasi di aplikas stash -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *