Cara Membuat Paypal dengan Kartu Kredit yang Mudah Dilakukan

Cara membuat paypal dengan kartu kredit – Di jaman dengan kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat seperti sekarang, ada banyak sekali metode pembayaran dengan rekening virtual yang dapat dilakukan untuk memudahkan proses transaksi. Salah satunya adalah dengan menggunakan paypal. Bagi Anda yang sudah sering melakukan proses jual beli dengan rekening virtual, mungkin sudah tak asing dengan paypal. Ya, paypal sendiri menjadi rekening virtual yang banyak digunakan oleh sebagian besar toko online ataupun media-media yang menggunakan basis pembayaran via online.

Mengetahui tentang Paypal

Sebelum mengulas tentang cara membuat paypal menggunakan kartu kredit, tentu akan lebih baik apabila Anda mengetahui apa itu paypal. Hal ini agar nantinya Anda semakin paham tentang proses pembuatan akun, verifikasi, hingga fungsi-fungsinya. Seperti yang telah dijelaskan di atas, paypal merupakan akun virtual yang fungsinya adalah sebagai media transaksi online. Akun rekening virtual yang satu ini bahkan secara resmi dapat digunakan di banyak negara, termasuk Indonesia.

paypal
paypal

Salah satu alasan mengapa paypal lebih terkenal dan populer apabila dibandingkan dengan akun rekening virtual yang lain adalah karena layanannya yang sangat berkualitas. Tak hanya itu saja, semua pembayaran bahkan pencairan dana dari paypal ke bank lokal juga terbilang sangat mudah. Bahkan hingga saat ini sudah terdapat lebih dari 200 juta pengguna paypal yang tersebar di seluruh belahan dunia.

Alasan lainnya adalah paypal menjadi platform pembayaran global yang dapat digunakan untuk lebih dari 200 pasar online. Para pengguna pun dapat memilih 57 mata uang yang digunakan untuk metode pembayaran via paypal. Alasan itulah yang membuat paypal bertahan hingga sekarang dan diakui sebagai akun rekening virtual yang sah dan dapat diterima oleh semua pasar online.

Membuat Paypal dengan Kartu Kredit

Setelah memahami tentang paypal, kini saatnya mengulas tentang cara membuat paypal dengan kartu kredit. Sebenarnya, untuk membuat akun paypal sendiri, Anda tak membutuhkan kartu kredit. Hal ini karena semua orang dapat membuat paypal secara bebas sebagai akun rekening virtual mereka. Hanya saja, untuk dapat melakukan transaksi, baik itu pengisian saldo ataupun pencairan saldo paypal ke rekening bank, Anda diharuskan memiliki kartu kredit.

kartu kredit
kartu kredit

Lantas bagaimana apabila pengguna paypal tak memiliki kartu kredit? Apakah tak dapat memanfaatkan fasilitas paypal? Jawabannya bisa iya bisa tidak. Mengapa? Hal ini karena sekarang sudah banyak jasa pembuatan Virtual Credit Card (VCC) atau kartu kredit virtual yang fungsinya sama dengan kartu kredit asli. Dengan VCC ini, Anda dapat mengisi saldo paypal layaknya menggunakan kartu kredit fisik yang resmi.

Langkah-Langkah Pembuatan Paypal dan Verifikasi Kartu Kredit

Apabila Anda tertarik dengan akun virtual yang satu ini, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan. Selain itu, di sini juga akan dijelaskan mengenai cara-cara dalam melakukan verifikasi kartu kredit agar dapat terhubung ke paypal. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Register Akun

Cara membuat paypal dengan kartu kredit yang pertama tentu saja Anda harus memiliki akun paypal terlebih dahulu. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi paypal di www.paypal.com dan klik tombol pendaftaran.

Di sini, Anda harus mengisikan beberapa data seperti negara asal, alamat email yang akan Anda gunakan untuk paypal serta password paypal. Setelah mengisi semuanya, klik lanjutkan.

Mengisikan Data Pribadi Anda

Pada halaman selanjutnya, Anda akan disuguhi dengan formulir yang harus diisi menggunakan data pribadi Anda. Adapun beberapa data yang dibutuhkan pada formulir tersebut mencakup nama depan, nama belakang, tanggal lahir, negara asal, alamat, dan nomor telepon. Sebagai saran, sebaiknya Anda mengisi dengan data yang valid agar proses approval dengan menggunakan paypal nantinya dapat berlangsung lebih cepat.

Apabila semua data tersebut telah terisi, maka centang kolom kebijakan paypal serta klik setuju dan buat rekening.

Melakukan Konfirmasi Akun Paypal via Email

Tunggu beberapa saat hingga muncul email verifikasi dari paypal yang masuk ke email yang telah Anda daftarkan tadi. Setelah itu, buka email dan secara otomatis akan paypal Anda sudah aktif.

Untuk informasi, meskipun akun paypal telah aktif, namun Anda tak dapat melakukan transaksi secara langsung dengan akun tersebut. Jika memerhatikan dari penjelasan di atas, dibutuhkan verifikasi kartu kredit sehingga Anda dapat menggunakan akun paypal untuk melakukan segala bentuk transaksi online.

Verifikasi Akun Paypal dengan Kartu Kredit

Langkah selanjutnya yakni melakukan proses verifikasi lanjutan terhadap akun paypal aktif Anda dengan kartu kredit. Apabila Anda tak memiliki kartu kredit, maka dapat menggunakan bantuan dari penyedia jasa VCC seperti yang telah dijelaskan di atas. Adapun cara melakukan verifikasi, Anda dapat melihat gambar di bawah ini.

Setelah itu, Anda akan dialihkan pada halaman verifikasi yang berbentuk formulir isian untuk data kartu kredit Anda. Untuk data-data yang diperlukan dalam langkah ini adalah nama depan Anda yang digunakan pada kartu kredit, jenis kartu kredit, nomor kartu kredit, serta masa berlaku kartu kredit tersebut.

Setelah semua data telah terisi dengan benar, maka Anda dapat klik simpan dan lanjutkan. Jika sudah, maka Anda akan dialihkan pada halaman seperti pada gambar di bawah ini.

Klik pada bagian lanjutkan untuk mengirimkan form pengajuan pembuatan dan verifikasi kartu kredit dengan paypal.

Sampai di sini, Anda hanya perlu menunggu selama 2 – 3 hari ke depan hingga muncul pemberitahuan dari paypal, baik itu via email ataupun via SMS ke nomor Anda. Anda akan mendapatkan 4 digit kode paypal serta besaran biaya tagihan yang harus Anda bayar dalam proses verifikasi kartu kredit tersebut. Untuk besaran biaya, biasanya hanya sekitar $1.95 USD saja. Anda tak perlu khawatir karena nominal tersebut secara otomatis akan dikembalikan dalam bentuk saldo paypal apabila semua proses aktivasi serta verifikasi paypal berjalan dengan lancar. Jadi saldo awal paypal Anda nantinya adalah sebesar $1.95 USD.

Tips Aktifasi dan Verifikasi Kartu Kredit dengan Paypal

Sebagai informasi, tak semua proses verifikasi kartu kredit dapat diterima dengan mudah oleh pihak paypal. Hal ini karena paypal sendiri akan melakukan pemeriksaan terhadap data yang Anda berikan secara benar. Pasalnya banyak orang-orang yang tak bertanggung jawab menggunakan paypal sebagai rekening virtual dalam hal upaya penipuan.

Jadi ada tips aktivasi paypal dengan kartu kredit yang dapat Anda lakukan. Pertama, pastikan bahwa semua data kartu kredit yang Anda masukkan adalah sesuai. Dalam arti nama yang digunakan pada kartu kredit hingga nomornya. Selain itu, perhatikan juga masa berlaku kartu kredit. Jangan sampai Anda mendaftarkan kartu kredit yang sudah tidak aktif lagi atau expired. Kedua, jika Anda kesulitan memahami panduan-panduan dasar paypal, jangan ragu untuk menghubungi customer service paypal. Hal ini agar nantinya tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan pengajuan aktivasi serta verifikasi kartu kredit Anda ditolak.

Setidaknya itulah sedikit ulasan tentang cara membuat paypal dengan kartu kredit, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *