3 Hal Sederhana Ini Bisa Membuat Kaya Raya Loh! Kok Bisa?

Cara membuat kaya raya ataupun cara meraih kekayaan adalah hal-hal yang sering kali membuat seseorang bersemangat untuk mengetahuinya. Namun tahukah Anda apakah kekayaan itu? Mengapa banyak orang yang ingin mencapainya?

Perlu Anda tahu bahwasannya kekayaan merupakan hasil dari akumulasi penghasilan dan pengeluaran, bukanlah dari apa yang Anda hasilkan saja. Bila Anda memang harus berhenti bekerja sekarang atau besok, berapa lama Anda bisa mempertahankan gaya hidup Anda yang sekarang ini? Itulah yang bisa disebut dengan kekayaan. Bila Anda masih memiliki cicilan artinya gaji Anda bukan sepenuhnya milik Anda. Jadi, seberapa kaya Anda?

Bila Anda hanya tertarik cara cepat menjadi kaya raya atau cara membuat kaya raya secara instan, mungkin artikel ini tidak akan cocok untuk Anda. Karena apa yang akan dijelaskan disini adalah hal-hal yang dapat menjadikan Anda kaya raya dengan menjaga kesehatan kondisi keuangan Anda. Ada strategi pengelolaan keuangan yang dapat membantu Anda meraih kekayaan secara efektif.

cara membuat kaya raya dengan 3 strategi jitu ini
Strategi jitu membuat kaya raya (image: financiallyeliteblog.com)

Baca juga: Agar Cepat Menikah, Lakukan Strategi Kelola Keuangan Berikut Ini!

3 Strategi Mengatur Keuangan Untuk Membuat Kaya Raya Yang Benar …

Ada hal-hal sederhana yang bila dilakukan dengan benar dapat membantu Anda mengatur / mengelola keuangan Anda lebih sehat. Dengan adanya kesehatan finansial Anda maka lambat laun kekayaan pun akan terbentuk dengan sendirinya.

Nah apa saja hal yang dapat membuat kaya raya tsb? Silahkan simak ulasannya berikut ini ..

Mencadangkan dana yang tak terduga

Cara membuat kaya raya yang pertama adalah mulai dengan dana darurat yang tak terduga, targetkan Rp 5 juta dengan mengumpulkan uang dari hasil Anda bekerja selama 3 hingga 6 bulan. Akan lebih ideal lagi bila Anda dapat menyisihkan 3-9x dari total pengeluaran Anda. Jangan pernah menggunakan uang ini bila memang bukan kebutuhan yang mendesak, seperti halnya jatuh sakit atau mendapat musibah. Komitmen Anda sangat penting untuk langkah satu ini.

Baca juga: Peranan Dana Darurat dan Cara Menyiapkannya, Emang Penting?

Menyelesaikan hutang piutang

Cara membuat kaya raya berikutnya adalah menyelesaikan hutang piutang. Hutang merupakan musuh kekayaan, meskipun demikian saat seseorang hendak mempunyai rumah, peralatan rumah tangga, kendaraan, dan lain-lain, biasanya harus membayarkan dengan cara kredit, sebab harga yang tidak terjangkau. Bahkan lebih dari itu, untuk kebutuhan sekunder seperti halnya untuk biaya pendidikan atau ongkos kesehatan juga dapat dilakukan dengan cara kredit. Bijaksanalah dalam hal berhutang sebab hutang merupakan musuh kekayaan.

Rajin-rajinlah menabung untuk investasi

Cara membuat kaya raya yang terakhir adalah dengan menabung, tapi bukan sebarang menabung loh! Menabung di bank sebetulnya tak menguntungkan walaupun demikian menabung tetap diperlukan untuk mengalokasikan sejumlah dana untuk keperluan investasi. Banyak pilihan investasi, pilihlah dari yang murah dulu seperti reksadana ataupun emas.

Baca juga: 4 Cara Cerdas Mengatur Gaji Bulanan Jangan Asal Numpang Lewat Aja!

Anda pun dapat menggunakan tabungan tsb untuk biaya menjalankan usaha misalnya dengan berjualan makanan ringan, pastinya akan lebih menghasilkan, memang ini terlihat sangat sederhana, tapi dengan hasil yang signifikan. Bila tidak bisa melakukannya sendiri, Anda bisa mencari seseorang yang bisa Anda percaya untuk jalankan usaha tersebut, bisa teman, atau saudara Anda sendiri.

Intinya uang tsb jangan hanya disimpan di satu tempat namun harus dikelola untuk menghasilkan uang lebih banyak lagi. Itulah sebabnya investasi inilah yang merupakan cara membuat kaya raya. Semakin banyak dana yang Anda investasikan maka semakin kaya juga Anda.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kami informasinya tentang cara membuat kaya raya dengan 3 hal sederhana. Semoga strategi mengelola keuangan di atas dapat membantu Anda dalam meraih kekayaan yang Anda mimpikan. Semoga bermanfaat ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *