Berikut Cara Agar Kartu Kredit Bebas Biaya Tahunan

Cara agar kartu kredit bebas biaya tahunan – Menggunakan kartu kredit adalah salah satu pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan. Apalagi jika kita mampu mengelolanya secara bijak, maka kartu kredit bisa diandalkan kapanpun dan dimanapun. Bahkan di beberapa e-commerce, kartu kredit juga memungkinkan kita untuk membayar suatu produk dengan sistem cicilan tanpa bunga.

Namun yang jadi masalah adalah ketika kita harus membayar biaya tahunan kartu tersebut. Walau jumlahnya tak terlalu besar, tetap saja kita berharap bisa melewatinya tanpa harus membayar. Untuk itu pada ulasan kali ini akan dibagikan beberapa cara agar kartu kredit bebas biaya tahunan. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara agar Kartu Kredit Terbebas dari Biaya Tahunan

  1. Membuka Tabungan di Bank Terkait

Setiap bank pastinya memiliki promo untuk setiap nasabahnya, baik itu nasabah kartu debit maupun kartu kredit. Dan salah satu promo yang dijumpai di beberapa bank ternama adalah promo bebas biaya tahunan untuk kartu kredit. Hanya saja, Anda diharuskan memiliki tabungan atau membuka rekening di bank tersebut.

Tabungan di Bank
Tabungan di Bank

Jadi, pastikan Anda mengetahui informasi secara detail dari pihak bank terkait. Tidak perlu ragu untuk mengkonsultasikannya terlebih dahulu agar Anda bisa mendapat kartu kredit terbaik dan sesuai kebutuhan. Dan yang paling penting, bisa menikmati promo bebas iuran tahunan.

  1. Membayar Tagihan Tepat Waktu

Setiap bank memiliki fasilitas dan promo menarik yang berbeda-beda. Namun ada satu kesamaan diantara semua bank tersebut, yaitu promo dan fasilitas yang pastinya hanya akan diberikan untuk para nasabah yang disiplin membayar tagihan.

tagihan kartu kredit
tagihan kartu kredit

Jangan sampai Anda mencoret nama baik sehingga tak lagi dipercaya oleh bank untuk memegang kartu kredit. Bayarlah tagihan tepat waktu dan akan lebih baik jika Anda bisa segera melunasinya bahkan sebelum jatuh tempo.

Dengan cara ini, Anda akan bisa menikmati fasilitas bebas biaya tahunan dari bank terkait. Bahkan beberapa fasilitas lain seperti kenaikan limit, tambahan poin, dan kesempatan memenangkan promo lainnya juga akan semakin besar.

  1. Menukarkan Poin Reward

Poin yang didapat sebagai reward atas pencapaian Anda adalah hal yang harus dimanfaatkan secara maksimal. Beberapa orang cenderung menganggap poin reward sebagai hal yang remeh dan akhirnya tidak tersentuh sedikitpun.

Padahal, poin reward ini bisa memberikan Anda beberapa keuntungan, salah satunya ialah terbebas dari biaya tahunan. Semakin banyak poin yang didapat, maka semakin besar nilai hadiah yang bisa Anda raih. Dan dengan angka tertentu, Anda bisa menukarkan poin untuk terbebas dari biaya tahunan.

  1. Mendatar di Kartu Kredit Bebas Biaya Tahunan

Saat hendak mendaftarkan diri sebagai pemegang kartu kredit, Anda akan dihadapkan dengan beberapa program pilihan. Dan biasanya, kita cenderung memilih kartu kredit dengan syarat yang paling mudah.

Kartu kredit bebas biaya tahunan
Kartu kredit bebas biaya tahunan

Namun jika Anda mau sedikit ribet dan memenuhi beberapa syarat, Anda bisa memilih program kartu kredit yang sudah terbebas dari biaya tahunan. Hanya saja umumnya untuk mendaftar kartu kredit ini Anda harus memiliki penghasilan sebesar 90 juta rupiah dalam 1 tahun. Tapi jika Anda menyanggupinya, silahkan saja mendaftar di program tersebut untuk mendapat fasilitas menguntungkan lainnya.

Daftar Kartu Kredit Bebas Biaya Tahunan

Setelah Anda mengetahui beberapa cara agar kartu kredit bebas biaya tahunan, maka Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan beberapa kartu kredit sekaligus. Selain lebih menguntungkan karena akan semakin banyak pilihan promo yang didapat, Anda juga sudah tak dipusingkan dengan biaya tahunan.

Sedangkan bagi Anda yang tidak ingin ribet dan ingin langsung memiliki kartu kredit yang bebas biaya tahunan, Anda bisa mengajukannya pada beberapa pilihan kartu kredit dibawah ini:

  1. CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga memiliki dua jenis kartu bebas biaya tahunan yang bisa Anda pilih. Kartu kredit tersebut adalah Platinum MasterCard dan CIMB Niaga Gold. Sedangkan syarat untuk dapat mengajukan kartu kredit ini adalah telah memiliki penghasilan minimun 5 juta rupiah per bulan untuk kartu CIMB Niaga Gold dan 20 juta rupiah per bulan untuk Platinum MasterCard.

  1. BCA

Bank BCA juga menyediakan kartu kredit yang bebas biaya tahunan seumur hidup. Hanya saja Anda diharuskan menggunakan kartu kredit tersebut minimal sebanyak 30% dari angka limit tiap bulannya. Dan untuk mendapatkan kartu ini juga cukup mudah, Anda hanya harus memiliki pendapatan minimal sebesar 36 juta rupiah per tahunnya.

  1. Citi Ready Credit

Bank Citi Ready Credit juga menawarkan kartu kredit yang terbebas dari biaya tahunan. Fasilitas yang diberikan pun cukup komplit dan syaratnya mudah. Salah satu syarat yang wajib terpenuhi adalah memiliki penghasilan minimal 5 juta rupiah per bulan.

Nah, itulah ulasan seputar cara agar kartu kredit bebas biaya tahunan dan beberapa bank penyedia kartu kredit yang bisa Anda pilih. Jadi tunggu apalagi? Langsung saja ajukan permohonan kartu kredit Anda untuk menikmati ragam kemudahan dalam berbelanja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *