4 Pilihan Investasi dengan Gaji 3 Juta per Bulan yang Menjanjikan

Investasi dengan gaji 3 juta per bulan memang banyak sekali jenisnya. Hal ini karena dengan gaji 3 juta, maka Anda dapat memilih beragam investasi yang sesuai dengan keinginan Anda. Alasan utama seseorang memilih untuk berinvestasi adalah karena setiap orang tidak akan tahu apa yang nantinya akan menimpa di hari tua. Dengan berinvestasi, setidaknya berbagai kekhawatiran tentang kondisi keuangan atau ekomoni di masa yang akan datang dapat sedikit teratasi.

Berbagai Pilihan Investasi yang Dapat Dilakukan dengan Gaji 3 Juta per Bulan

Seperti yang telah dijelaskan di atas,  ada banyak pilihan investasi yang dapat Anda lakukan ketika memiliki gaji 3 juta rupiah per bulan. Hal ini karena nominal 3 juta rupiah sendiri dapat dikatakan standar dan cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi misalnya Anda telah menikah, kemungkinan pengeluaran yang harus dipersiapkan selama 1 bulan adalah sebesar 2,5 juta rupiah saja bahkan dapat kurang dari itu. Sedangkan untuk Anda yang belum menikah, tentu saja gaji sebesar itu sudah sangat cukup digunakan investasi.

Sebenarnya langkah investasi sendiri akan dapat benar-benar terwujud apabila Anda menginginkannya. Dalam arti ketika Anda memiliki gaji yang besar sekalipun, namun tak memiliki keinginan untuk berinvestasi, maka langkah investasi tak akan pernah berjalan dengan baik. Selain itu, gaya hidup yang boros juga akan membuat Anda tak akan dapat melakukan investasi.

Adapun beberapa pilihan investasi yang dapat Anda lakukan dengan gaji sebesar 3 juta per bulan, adalah sebagai berikut.

1. Pertama: Investasi untuk Modal Usaha

Investasi untuk Modal Usaha
Investasi untuk Modal Usaha

Pilihan pertama  investasi dengan gaji 3 juta per bulan yang dapat Anda lakukan adalah dengan menginvestasikan modal untuk usaha. Ini adalah investasi yang terbilang cukup menguntungkan. Pasalnya Anda tak hanya melakukan investasi namun juga melakukan perputaran uang sehingga dapat memberikan keuntungan berlipat.

Lantas bagaimana apabila Anda termasuk orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk melakukan kegiatan usaha? Jangan khawatir karena Anda pun dapat memperkerjakan orang lain ataupun menanamkan modal untuk usaha yang sedang dirintis oleh orang lain. Dengan begitu, maka Anda tak perlu lagi bekerja sendiri dan menunggu hingga modal tersebut dapat berkembang.

Hanya saja, untuk langkah investasi yang satu ini, Anda harus benar-benar selektif pada jenis modal usaha seperti apa yang ingin Anda berikan investasi. Hal ini agar nantinya investasi tersebut tidak berakhir dengan kerugian. Sebagai saran, hanya tanamkan modal pada usaha yang menjanjikan keuntungan serta dijalankan oleh orang-orang yang telah profesional di bidangnya.

2. Kedua: Investasi dalam Bentuk Reksa Dana

Investasi dalam Bentuk Reksa Dana
Investasi dalam Bentuk Reksa Dana

Carainvestasi dengan gaji sedikit yang selanjutnya adalah dalam bentuk reksa dana. Untuk Anda yang sudah akrab dengan dunia pasar modal, tentu dapat menyimpulkan bahwa jenis investasi yang satu ini cukup menjanjikan. Saat ini sudah banyak sekali bentuk reksa dana yang dapat Anda manfaatkan untuk kegiatan investasi. Harga reksa dana atau saham pun beragam. Bahkan Anda pun dapat memulai investasi reksa dana dengan uang sebesar Rp 100.000 saja. Hal ini tentu juga dipengaruhi pada jenis reksa dana seperti apa yang Anda inginkan.

Untuk memulai investasi ini, tentu saja Anda harus benar-benar memahami bagaimana cara kerja reksa dana serta perputarannya di pasar modal. Hal ini agar nantinya Anda tidak tertipu dengan berbagai jenis reksa dana atau saham dari perusahaan abal-abal yang tentunya akan sangat merugikan Anda.

3. Ketiga: Investasi Emas

 Investasi Emas
Investasi Emas

Jenis investasi yang ketiga adalah investasi dalam bentuk emas. Anda sendiri pasti sepakat bahwa ketika membicarakan tentang investasi, maka emas menjadi pilihan atau media terbaik yang menjadi prioritas. Hal ini karena nilai tukar emas sendiri cenderung stabil dan tak akan mudah terpengaruh meskipun kondisi keuangan negara sedang mengalami inflasi.

Jadi dengan gaji 3 juta rupiah, Anda dapat menyisihkan sebagian besar uang tersebut untuk membeli beberapa gram emas. Sebagai saran, akan lebih baik apabila Anda membeli emas pada toko emas terpercaya agar tidak tertipu dengan emas palsu. Biasanya emas murni memiliki sertifikat sehingga dapat dipertanggung jawabkan keasliannya.

4. Keempat: Investasi dalam Bentuk Tabungan Emas

Pilihan investasi yang selanjutnya adalah berinvestasi dalam bentuk tabungan emas. Apa itu tabungan emas? Dan apa bedanya dengan investasi emas? Perbedaan mendasar dari keduanya adalah tentang tentang bagaimana cara mendapatkan emas tersebut sebagai media investasi. Apabila pada umumnya investasi emas dilakukan dengan cara membelinya langsung di toko, maka sistem tabungan emas tidak seperti itu.

Pada tabungan emas yang saat ini sudah tersedia di bank-bank besar Indonesia, Anda dapat memiliki emas dengan jumlah tertentu dengan cara kredit atau cicilan. Adapun jumlah tersebut sesuai dengan kesepakatan antara Anda sebagai nasabah dan pihak bank. Jadi misalnya Anda ingin membeli 50 gram emas murni yang total harganya adalah Rp 22.500.000, maka Anda dapat membayar total harga tersebut secara kredit.

 Tabungan Emas
Tabungan Emas

Untuk sistem tabungan emas yang ditawarkan oleh pihak bank sendiri memiliki 2 cara pembayaran. Pertama adalah sistem kredit, yakni Anda harus melunasi semua total emas yang ingin Anda miliki dan membayar biaya cicilan per bulan. Kedua adalah dengan sistem menabung emas. Dalam arti Anda memiliki kebebasan untuk menabung dengan jumlah tertentu, bahkan dengan uang Rp 10.000 sekali pun. Dan total nominal tabungan Anda tersebut dapat diambil dalam bentuk emas.

Ini adalah salah satu pilihan investasi dengan gaji 3 juta per bulan yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Jadi Anda hanya perlu menabung sesuai kemampuan dan akan mendapatkan hasilnya nanti ketika tabungan tersebut benar-benar dapat terkumpul dalam bentuk emas.

Pengelolaan Keuangan Menjadi Poin Paling Penting

Setelah mengetahui beberapa pilihan investasi yang dapat Anda lakukan, maka mulai dari sekarang sebaiknya Anda mulai mengubah gaya hidup boros agar dapat melakukan kegiatan investasi. Poin penting yang perlu Anda lakukan ketika ingin berinvestasi adalah tentang bagaimana cara melakukan pengelolaan keuangan secara baik dan bijak. Tanpa sistem pengelolaan keuangan yang baik, dapat dipastikan gaji 3 juta per bulan pun tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan bulanan sekali pun.

Jadi untuk Anda yang sekarang masih mampu mendapatkan gaji sebesar 3 juta per bulan, sebaiknya mulai memikirkan bagaimana cara mengelola uang yang baik. Abaikan hasrat untuk membeli segala hal yang tidak ada manfaatnya bagi Anda. Selain itu, pikirkan kondisi ekonomi di masa yang akan datang. Pasalnya tidak akan ada yang tahu apa yang nantinya dapat terjadi pada kondisi ekonomi Anda. Dengan melakukan langkah investasi, setidaknya Anda berusaha untuk mempersiapkan kondisi terburuk yang mungkin akan menimpa ekonomi Anda.

Semoga ulasan tentang investasi dengan gaji 3 juta per bulan ini bermanfaat.

Artikel Investasi Syariah ini dikenal, sbb :

cara menghemat gaji 3 juta -daftar bentuk investasi untuk gaji 3 juta -Investasi dengan nominal 3 juta an -investasiyg menguntungkn perbulan -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *