4 Pilihan Investasi dengan Gaji 1 Juta Per Bulan yang Menjanjikan

Mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa terdapat banyak pilihan investasi dengan gaji 1 juta per bulan. Hal ini karena ketika berbicara dengan investasi, maka secara tidak sadar kita akan berpikir bahwa investasi membutuhkan dana yang besar. Padahal hal tersebut tak sepenuhnya benar. Dengan modal kecil pun, Anda dapat melakukan investasi.

Poin dari investasi sendiri adalah menyisihkan sebagian uang yang nantinya dapat digunakan dalam perputaran modal di masa yang akan datang. Jadi sebenarnya menyisihkan uang sedikit demi sedikit pun sama halnya dengan Anda sedang melakukan investasi. Namun, pada kesempatan kali ini, pokok pembahasan yang akan diulas adalah tentang beberapa pilihan investasi yang dapat Anda lakukan, meskipun hanya dengan gaji sebesar 1 juta rupiah saja per bulan.

Beberapa Pilihan Investasi Modal Kecil yang Direkomendasikan

Menurut sebagian besar orang, dengan gaji sebesar 1 juta rupiah per bulan, tentu akan sangat tidak memungkinkan untuk melakukan investasi. Hal ini karena nominal tersebut dinilai terlalu kecil dan hanya cukup untuk konsumsi harian saja. Meski demikian, apabila Anda memang berniat untuk menghabiskan uang tersebut sebagai sarana investasi, bukan hal yang tak mungkin apabila Anda dapat mengembangkan nominal yang terbilang cukup sedikit tersebut untuk investasi jangka panjang yang nantinya dapat bermanfaat untuk kondisi keuangan Anda.

Lantas seperti apa bentuk serta jenis investasi yang tepat dengan gaji sebesar 1 juta rupiah per bulan? Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Investasi Emas

Pilihan investasi dengan gaji 1 juga per bulan yang dapat Anda pertimbangkan adalah investasi emas. Seperti yang kita tahu, emas menjadi salah satu logam mulia yang menjadi incaran banyak orang sebagai media investasi paling tepat. Pasalnya harga emas memiliki tingkat kestabilan yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan mata uang. Bahkan diprediksi harga emas setiap tahunnya akan semakin bertambah meski tak menutup kemungkinan terjadi penurunan harga pula. Dengan kata lain, daripada Anda menghabiskan gaji 1 juta per bulan untuk berfoya-foya atau membeli kebutuhan yang belum pasti, sebaiknya Anda mulai memikirkan jenis investasi yang satu ini.

investasi emas
investasi emas

Sebagai informasi saja, dalam investasi emas, tentu Anda tak perlu langsung membeli emas sebesar 1 gram atau lebih pada toko emas. Anda dapat memilih investasi emas di bank dengan produk tabungan emas. Tabungan emas sendiri akan sangat memudahkan para nasabah untuk memiliki emas dengan cara mencicilnya setiap bulan. Namun saat ini ada juga produk tabungan emas yang diusung oleh bank yang menyesuaikan kemampuan nasabah untuk berinvestasi dalam bentuk emas.

Jadi nasabah hanya perlu menabung ketika memiliki kelebihan uang. Bahkan dengan uang sebesar Rp 10.000 hingga Rp 50.000 saja, Anda dapat melakukan cicilan pada produk tabungan emas tersebut. Ketika nominal uang yang Anda kumpulkan sudah banyak, maka Anda dapat memperoleh emas sesuai dengan nominal tersebut.

2. Reksa Dana

carainvestasi dengan gaji sedikit yang juga dapat Anda lakukan adalah reksa dana. Reksa dana merupakan jenis intrumen investasi yang berlaku di pasar modal. Untuk menjalankan investasi yang satu ini, kebanyakan orang berpikir bahwa modal yang perlu ditanamkan adalah jutaan rupiah. Padahal dengan nominal ratusan ribu rupiah saja, Anda sudah dapat melakukan investasi reksa dana seperti yang Anda inginkan.

Investasi Reksadana Syariah
Investasi Reksadana Syariah

Bahkan saat ini ada juga reksa dana yang menawarkan harga kurang dari Rp 100.000 saja. Dengan kata lain, jenis investasi yang satu ini sangat cocok dilakukan oleh siapapun, baik yang memiliki modal besar ataupun yang memiliki modal kecil sekalipun. Hanya saja, untuk jenis investasi yang satu ini, Anda harus benar-benar memahami bagaimana cara kerja reksa dana agar nantinya dapat memberikan keuntungan besar bagi Anda.

3. Investasi untuk Website

Jenis pilihan investasi lain yang dapat Anda lakukan dengan gaji 1 juta per bulan adalah membuat website. Mengapa website? Hal ini karena di era yang serba maju seperti sekarang, website menjadi salah satu aspek yang dapat memberikan keuntungan besar bagi Anda yang dapat mengelolanya dengan baik. Bahkan tak sedikit pengelola website asal Indonesia yang mampu meraup keuntungan lebih dari 10 juta rupiah per bulan.

investasi website
investasi website

Adapun pemanfaatan website sendiri dapat Anda rasakan ketika menjadikan website tersebut sebagai toko online dan juga blog yang menyediakan layanan monetisasi dari iklan yang tayang pada website tersebut. Jadi pilihan investasi yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki pemikiran kreatif.

Keunggulan dari website sebagai jenis investasi Anda adalah pengelolaan website dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Dengan kata lain, Anda pun tetap dapat mengelola website ketika memiliki waktu luang atau senggang di tengah-tengah pekerjaan. Alasan utama mengapa website menjadi pilihan investasi dengan gaji 1 juta per bulan adalah karena Anda pun harus mengeluarkan uang untuk mengelola website. Misalnya pembelian domain, server, dan lain sebagainya.

4. Tabungan Berencana

Apabila beberapa jenis pilihan investasi yang telah disebutkan di atas kurang cocok untuk Anda, atau Anda memang tidak memiliki bakat di pasar modal atau tidak begitu memahami website, maka Anda dapat mengambil langkah untuk berinvestasi dengan tabungan berencana. Tabungan berencana sendiri hampir sama dengan menabung biasa pada bank. Hanya saja, uang tabungan tersebut hanya dapat diambil dengan jangka waku tertentu. Bank yang akan mengatur kapan Anda dapat mengambil uang tabungan tersebut. Tentunya hal ini juga tergantung kesepakatan antara pihak bank dan juga nasabah.

Jenis investasi yang satu ini tentu sangat cocok bagi Anda yang merasa boros dan tidak dapat berinvestasi sama sekali. Dengan peraturan yang mengatur kapan uang tabungan tersebut dapat diambil, maka Anda pun tak perlu takut tergoda hal-hal lain yang kurang bermanfaat dan dapat menghabiskan gaji Anda yang terbilang kecil tersebut.

investasi Tabungan Berencana
investasi Tabungan Berencana

Adapun kelebihan dari tabungan berencana adalah bunga yang dimilikinya terbilang lebih besar dibandingkan dengan tabungan lain pada umumnya. Tak hanya itu saja, Anda tak akan dikenakan biaya admistrasi tiap bulan ketika menggunakan jenis tabungan yang satu ini.

Setelah mengetahui beberapa pilihan investasi yang dapat Anda lakukan, meskipun memiliki gaji sedikit, maka Anda harus memiliki pemikiran bahwa investasi adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh kehidupan yang lebih nantinya. Dengan melakukan investasi, semua keinginan untuk hidup boros pun dapat Anda tekan.

Jadi untuk Anda yang maish muda, jangan pernah ragu melakukan investasi dalam bentuk apapun yang menurut Anda dapat memberikan keuntungan ke depannya. Sedangkan bagi Anda yang sudah menikah, mulailah berinvestasi demi masa depan keluarga yang lebih baik. Semoga sedikit ulasan tentang pilihan investasi dengan gaji 1 juta per bulan di atas bermanfaat.

Artikel Investasi Syariah ini dikenal, sbb :

investasi gaji 1 juta -investasi 1 juta per bulan -Investasi 1 juta 2018 -investasi 1 juta -invest halal 1 jutaan -inves -infestasi buat gaji 1jt -gaji 1 juta -gaji 1 jt per bulan apa bagus -cara investasi emas penghasilan dibawah 1 juta -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *